Palangka Raya, www.kalteng.kpu.go.id – KPU Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Senin, (02/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di M Bahalap Hotel Palangka Raya dimulai pada pukul 20.00 WIB. Kegiatan Rakor ini dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 4 Desember 2019. Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Toni Sadoso Saputra pada saat penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan “Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi internal serta harmonisasi dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, selain itu juga kita akan diberikan materi oleh narasumber yaitu Inspektur Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia yang akan memberikan materi seputar pengawasan internal termasuk pengelolaan dana hibah”.

Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah saat pembukaan menyampaikan “Selamat datang kepada para peserta Rakor, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan menyamakan pemahaman kita dalam pola kerja dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 mengacu kepada ketentuan peraturan yang ada berdasarkan jadwal dan tahapan, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh termasuk dalam memahami materi-materi yang akan disampaikan termasuk dari Inspektur Sekretariat Jenderal KPU RI terkait pengawasan Internal”. Diakhir kegiatan juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Pengelolaan Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020. “Besok juga kita akan kedatangan Anggota KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari yang akan mengikuti kegiatan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 pada tanggal 4 Desember 2019 bertempat di Ballroom M Bahalap Hotel Palangka Raya” tutup Harmain. (G.C)

Posted in Berita on Dec 03, 2019