kalteng.kpu.go.id - Sebanyak 32 (sepuluh) orang calon Anggota KPU dari empat Kabupaten (Kapuas, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Barito Selatan) Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) Rabu (06/06/2018). Kegiatan yang bertempat di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya. Ini menjadi rangkaian terakhir dari tahapan seleksi calon Anggota KPU Kabupaten (Kapuas, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Barito Selatan) Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2018-2023.

Pelaksanaan Fit and Proper Test dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB yang dilaksanakan oleh empat Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Wawan Wiraatmaja dan Eko Wahyu Sulistiobudi yang menguji calon Anggota KPU Kabupaten Kapuas dan Barito Selatan serta Sastriadi dan Sapta Tjita yang menguji calon Anggota KPU Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat. Sebelum Uji Kepatutan dan Kelayakan didahului dengan pengarahan oleh Anggota KPU Republik Indonesia Pramono Ubaid Thantowi yang juga melakukan supervisi. Materi Uji Kepatutan dan Kelayakan terhadap 10 (sepuluh) calon Anggota KPU Kabupaten Periode 2018-2023 terkait integritas, independensi, kewarganegaraan, wawasan dan teknik-teknik kepemiluan dan organisasi KPU dalam waktu 30 menit.

“Dari hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan ini nantinya untuk Kabupaten Kapuas dan Kotawaringin Timur ada 10 peserta yang selanjutnya akan dipilih masing-masing 5 orang terbaik, sedangkan Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan ada 6 peserta yang selanjutnya akan dipilih masing-masing 3 orang terbaik sebagai penyelenggara pemilu” ungkap Pramono Ubaid Thantowi.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan “waktu untuk pelaksanaan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi satu orang sekitar 30 menit, selanjutnya, pengumuman hasil seleksi dari Uji Kepatutan dan Kelayakan akan diumumkan pada tanggal 23 Juni 2018, dan akan dilanjutkan pada tanggal 24 Juni 2018 dengan pelantikan dan pembekalan bagi Anggota KPU Kabupaten yang terpilih”. (G.C)

Berikut nama 32 (tiga puluh dua) calon Anggota KPU di 4 Kabupaten yang mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test).

Kabupaten Kapuas

  1. Adiresido, A.Md.
  2. Agus Helmi, S.Pd.I.
  3. Aswin Hermawan, S.Pd.I.
  4. Budi Prayitno, S.Pd.I.
  5. Gusti Bahriansyah, M.Pd.I.
  6. Jamilah Maizura, S.AP.
  7. Muntiara, S.Ag.
  8. Sufriadi, ST.
  9. Suwarsono
  10. Wiwik Norhafifah, S.Pd.I

Kotawaringin Timur

  1. Benny Setia, SE., M.M., MSM.
  2. Eka Wulandari, S.T.
  3. Etty Silviani, S.Pd.
  4. Gusnaini, ST
  5. Juniardi, SH., MH.
  6. Muhammad Natsir, SE.
  7. Muhammad Rifqi, S.HI., M.HI.
  8. Nurul Jannah, SE.
  9. Otniel, SE.
  10. Siti Fathonah Purnaningsih, SE

Kotawaringin Barat

  1. Chaidir, S.Ag.
  2. Mahdi Rahman, S.Hut.
  3. Pudji Suharyanti, S.Pt.
  4. Siti Wahidah, S.Ag., MM.
  5. Suprianur, ST.
  6. Yudi Dwi Hendrawan, SP.

Barito Selatan

  1. Bahruddin, A.Md.
  2. Daan Rismon, S.IP.
  3. Depi, S.Pd.I.
  4. Eddy Ratno Susanto, S.P.
  5. Roslina, M.E.
  6. Sari Sahayanie, M.E.

Posted in Berita on Jun 06, 2018