Palangka Raya - Pemilihan 2018 yang berjalan aman, lancar dan damai ditindaklanjuti oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah dengan menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di Hotel Swissbel Danum Palangka Raya Selasa (14/8/2018), rapat dihadiri Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se – Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya Harmain Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan pentingnya evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi saat pelaksanaan Pilkada dan bersama-sama mencari solusi dari permasalahan tersebut untuk perbaikan di masa yang akan datang.

Wawan Wiraatmaja (Divisi Perencanaan dan Data) mengutarakan pendapatnya bahwa, sinergisitas antara KPU dan Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masing-masing wilayah sangat dibutuhkan dengan adanya Undang-Undang pemilu yang mengatur soal pemilih yg berbasis e-KTP. “Dengan demikian akan menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang valid dan berkualitas”, pungkasnya. (Nn)

Posted in Berita on Aug 15, 2018