Jakarta, kalteng.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih penghargaan kepada Satuan Kerja (satker) KPU yang berprestasi dalam kategori Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kategori Satker Menengah TERBAIK I (Satu). Pemberian penghargaan ini diberikan disela-sela kegiatan penutupan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilu 2019 dan Pemilihan 2020. Penghargaan secara langsung diberikan oleh Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi dan diterima oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain sangat bersyukur dengan apresiasi yang diberikan oleh KPU RI atas kinerja SPIP KPU Provinsi Kalimantan Tengah yang dinilai terbaik. Menurut beliau penyelenggaraan pemerintahan tentu saja mencakup banyak hal yang sangat luas, maka dari itu perlu adanya tata kelola penyelenggaraan pemerintah yang baik. Karena itulah, keberadaan SPIP ini sangat penting. “Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dirasa sangat penting untuk dijalankan oleh setiap organisasi pemerintahan, baik pusat maupun daerah, guna memberikan jaminan terhadap kualitas kinerja pemerintahan secara keseluruhan, sehingga dapat menciptakan akuntabilitas keuangan negara dan tata kelola pemerintahan yang baik”, kata Harmain saat ditemui usai menerima penghargaan.

Jika SPIP dilaksanakan dengan baik dan benar, SPIP akan memberi jaminan dimana seluruh penyelenggara dalam hal ini KPU sebagai penyelenggara Pemilu. “Kedepan kita mengharapkan KPU provinsi Kalimantan Tengah dapat mempertahankan Penghargaan ini dengan inovasi-inovasi dan terobosan baru kedepan sehingga bukan hanya kategori ini saja yang kita dapat tapi kategori penghargaan yang lain dan ucapan terima kasih kepada Sekretariat KPU Provinsi serta KPU Kabupaten/Kota Se – Kalteng yang telah mendukung terselenggaranya SPIP sehingga berjalan dengan baik sehingga berkesempatan untuk meraih penghargaan ini”, pungkas Harmain. (DM)

Posted in Berita on Apr 03, 2021