Palangka Raya - KPU Provinsi Kalteng menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Kalsel dan KPU Provinsi Kalsel terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Provinsi Kalteng, Selasa (24/08). Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalteng didampingi Sekretaris dan Pejabat Struktural sekretariat. Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain selaku tuan rumah. Dalam sambutannya ketua KPU Provinsi Kalteng mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu baik dari Komisi I DPRD Provinsi Kalsel maupun KPU Provinsi Kalsel yang hadir dalam kunjungan kerja ini. “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami mendapat kunjungan dari Komisi I DPRD Provinsi Kalsel maupun KPU Provinsi Kalsel, mudah-mudahan membawa manfaat untuk agenda kerja selanjutnya” ucap Ketua KPU Provinsi Kalteng. Selanjutnya pada kesempatan yang sama Harmain menyampaikan berkenaan dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, bahwa untuk anggaran 2024 KPU Prov Kalteng telah diminta untuk membuat Rancangan Rencana Anggaran 2024 oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dan telah diserahkan ke Pemprov Kalteng begitu pula dengan KPU Kabupaten/Kota juga telah membuat Rancangan Rencana Anggaran 2024 dan sebagian besar KPU Kabupaten/Kota telah diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing.

Usai sambutan dari Ketua KPU Provinsi Kalteng dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Dra. Hj. Rahmah Norlias. Dalam sambutannya Rahmah mengucapkan terima kasih karena telah menerima kunjungan ini dengan baik. Tujuan dari kunjungna kerja ini dalam rangka silaturahim dan juga saling bertukar informasi tentang bagaimana penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang akan datang dan langkah-langkah selanjutnya” jelas Rahmah.

Setelah sesi sambutan selesai acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pembahasan terutama dengan KPU Provinsi Kalsel sebagai penyelenggara pemilu.

Acara kunjungan kerja diakhiri dengan penyerahan souvenir oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng kepada Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel dan KPU Provinsi Kalsel. (ER).

Posted in Berita on Aug 25, 2021